welcome

I made this widget at MyFlashFetish.com.

TDW Club

www.kutukutubuku.com

Minggu, 15 Januari 2012

170 WNI di Kapal 'Titanic' dari Italia adalah Kru Kapal


170 WNI di Kapal 'Titanic' dari Italia adalah Kru Kapal

Jakarta - Ada 170 warga negara Indonesia (WNI) yang berada di kapal Costa Concordia yang karam setelah menabrak karang di lepas pantai Tuscan, Italia. Semua WNI itu merupakan kru kapal.

"Info dari KBRI Roma 170 WNI sebagai awak kapal ada di sana. Saat ini penumpang dan awak kapal sudah dievakuasi di kota pelabuhah dekat lokasi kejadian," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri, Michael Tene, kepada detikcom, Minggu (15/1/2012).

Adakah yang tercatat sebagai penumpang? "170 Orang itu tercatat sebagai anak buah kapal (ABK), kru kapal, bukan penumpang," kata Tene.

Informasi yang diterimanya, hingga saat ini ada 3 orang tewas akibat kecelakaan yang menyerupai kecelakaan kapal Titanic yang menewaskan nyaris 1.500 orang itu. Namun dari 3 orang itu, tidak ada yang tercatat sebagai WNI.

Musibah terjadi pada Jumat 13 Januari 2011 saat makan malam. Ketika kapal menabrak karang, orang-orang berebutan menyelamatkan diri. Suasananya sangat kacau, menakutkan, air laut sangat dingin dan gelap gulita, persis seperti yang digambarkan di film Titanic besutan tahun 2007.

Penumpang kapal yang selamat diungsikan ke sekolah, hotel dan gereja di Kota Giglio, sebuah kepulauan. Sedang yang terluka serius dilarikan ke pusat pertolongan pertama di tenda-tenda di dermaga. Ambulans hilir mudik dari pinggir laut dan memacu menaiki bukit yang terjal, diiringi sirene meraung-raung.

Jumlah penumpang yang selamat melebihi jumlah penduduk Kota Giglio yang hanya 1.500 orang. Walikota Giglio, Sergio Ortelli, meminta "siapa pun yang memiliki atap" untuk membuka pintu rumahnya untuk para korban kapal pesiar. Korban selamat juga ada yang dibawa helikopter dan kapal feri ke Kota Grosseto dan Porto Santo Stefano.

Costa Crociere, perusahaan pemilik kapal pesiar, mengatakan belum mengetahui dengan segera penyebab kecelakaan itu. "Pikiran kami tertuju ke para korban dan kami ingin menyampaikan belasungkawa kami dan kedekatan kami kepada keluarga dan teman-teman," katanya.

Costa Concordia, kapal terbesar yang pernah dibangun di Italia, dijadwalkan mengitari Savona, Marseille, Barcelona, Palma de Mallorca, Cagliari dan Palermo, dan pelayaran itu dijanjikan akan menjadi perjalanan dengan 'aroma buah jeruk'. (vit/nrl)

sumber : detiknews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masukkan Nama Penyanyi - Judul Lagu

Masukan Nama Penyanyi - Judul Lagu

Mesin Cari Free Download Mp3 Gratis

Label