welcome

I made this widget at MyFlashFetish.com.

TDW Club

www.kutukutubuku.com

Kamis, 30 Desember 2010

Berapa Banyak Harus Minum Air Putih?

Untuk menjaga kesehatan, manusia normal harus mengkonsumsi air putih minimal 2 liter sehari atau 8 gelas sehari. Dan untuk perokok harus lebih dari itu. Air sebanyak itu diperlukan untuk mengganti cairan yang keluar dari tubuh, misalnya air seni, keringat, pernapasan dan sekresi.

Tubuh akan menurun kondisinya bila kekurangan air. Kardiolog dari AS, Dr James M. Rippe memberi saran untuk minum air paling sedikit seliter lebih banyak dari apa yang dibutuhkan rasa haus kita. Pasalnya, kehilangan 4 persen cairan saja akan mengakibatkan penurunan kinerja kita sebanyak 22 persen. Dan bila kita kehilangan 7 persen, tubuh kita akan mulai merasa lemah dan lesu.

Semakin banyak aktivitas kita, semakin banyak pula air yang terkuras dari tubuh kita. Untuk itu, pakar kesehatan mengingatkan agar kita jangan hanya minum bila terasa haus. Biasakanlah untuk banyak minum, tak peduli sedang haus atau tidak.

Jika Anda berada di ruang ber-AC, Anda harus minum lebih banyak karena udara yang dingin akibat AC akan membuat tubuh Anda lebih cepat mengalami dehidrasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masukkan Nama Penyanyi - Judul Lagu

Masukan Nama Penyanyi - Judul Lagu

Mesin Cari Free Download Mp3 Gratis

Label